Thursday, March 22, 2012

Bermain Apik, Tevez Mendapat Banyak Pujian

Menyusul kemenangan 2-1 Manchester City atas Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Kamis (22/3) dini hari WIB, pelatih The Citizens mengaku puas dengan penampilan Carlos Tevez.  Menurutnya, apa yang ditampilkan oleh Tevez tak lepas dari determinasinya untuk memenangkan laga tersebut.

“Carlos (Tevez) tidak berada dalam kondisi 100 persen, tapi itu normal.  Ia memahami sepakbola dan assistnya kepada Samir (Nasri) sangat luar biasa,” ujarnya seperti dilansirESPN Soccernet, Kamis (22/3).

Dalam laga tersebut, Tevez memulai laga pada menit ke 66 dan memberikan assist bagi gol kemenangan yang dicetak oleh Samir Nasri pada menit ke 86.  Assist tersebut menjadi kado manis ‘debutnya’ selepas absen membela City sejak September tahun lalu.

Saat itu dalam laga babak penyisihan grup A Liga Champions kontra Bayern Munchen, Tevez menolak untuk bermain sebagai pemain pengganti.  Hal tersebut membuat Mancini berang dan mengeluarkan Tevez dari tim utama.

Mancini menambahkan, Tevez telah diberitahu akan melakukan debutnya dalam laga ini dari bangku cadangan.  Jika Tevez bisa mempertahankan performanya, lanjut Mancini, bukan tak mungkin mantan pemain Corinthians tersebut akan menjadi kembali ke tim utama.

“Penting baginya untuk memainkan beberapa pertandingan terlebih dahulu.  Jika dalam 10 hari ia telah menemukan performa terbaiknya, maka hal tersebut sangat penting bagi kami,” katanya.

Pujian juga hadir dari rekan setimnya yakni Samir Nasri.  Nasri mengaku senang dengan apa yang ditampilkan pada laga tersebut.  “Ia menampilkan spirit yang hebat.  Hari ini ia menunjukkan bahwa ia akan menjadi sosok penting bagi tim hingga akhir musim nanti,” ungkapnya.

No comments:

Post a Comment