Thursday, March 15, 2012

CR7 Segera Pecahkan Rekor Raihan 100 Gol Liga Tercepat Madrid

Dua gol ke gawang Real Betis, Sabtu (10/3) kian menambah pundi-pundi gol milik Cristiano Ronaldo. Kini, pemain asal Portugal itu telah mengemas 98 gol pada Liga BBVA bersama El Real. CR7 pun berpeluang mencatatkan sejarah bersama Madrid. Ia bisa dinobatkan sebagai pemain Madrid yang paling cepat membukukan 100 gol pada Liga BBVA.

Total 98 gol pada liga berhasil dikemas Ronaldo dalam 89 penampilannya bersama Madrid. Dimana, para pendahulunya mencapai perolehan 100 gol dalam lebih dari 100 pertandingan pula.

Ronaldo kini bersaing dengan legenda Madrid, Ferenc Puskas yang berhasil 100 kali membobol gawang lawan dalam 115 laga. Artinya, Ronaldo masih punya 25 pertandingan untuk menciptakan dua gol tambahan dan melewati raihan Puskas.

Ronaldo bahkan mengalahkan tiga striker legendaris Madrid lainnya, yakni Raul Gonzalez, Hugo Sanchez, dan Carlos Alonso Gonzalez. Jika Raul mencatatkan 100 gol dalam 212 partai bersama Madrid, Sanchez dan Santilla, sapaan bagi Carlos Alonso Gonzalez, mencapainya dalam 170 dan 223 laga.

Di lain pihak, Lionel Messi membukukan 100 gol liganya bersama Barcelona dalam 154 laga. Dengan catatan Ronaldo hingga kini, bukan tidak mungkin nama Ronaldo akan masuk dalam sederetan sejarah Madrid yang pernah ada.

Category: Liga spanyol

No comments:

Post a Comment