Monday, March 19, 2012

Enrique: Tiru Arsenal yang Kembali ke Jalur Kemenangan

Penampilan Liverpool kurang konsisten dalam upayanya lolos ke Liga Champions musim depan. Jose Enrique meminta timnya meniru tim rival Arsenal yang belakangan berhasil kembali ke jalur kemenangan.

The Reds baru saja mengakhiri rentetan tiga kali kekalahan dengan memenangi Derby Merseyside melawan Everton di Anfield dengan skor 3-0, tengah pekan lalu.

Namun, Liverpool masih berada 10 poin di bawah Arsenal yang menghuni posisi empat. Maka dari itu Enrique ingin supaya timnya bisa meniru The Gunners.

Skuad besutan Arsene Wenger itu akhir-akhir ini tampil impresif setelah sebelumnya dibelit periode sulit. Sejak kalah 1-2 dari Manchester United, 22 Januari lalu, Arsenal belum lagi kalah dengan mencetak kemenangan beruntun dalam lima laga terakhirnya.

“Kami memang tidak memetik kemenangan teratur di sepanjang musim,” sahut Enrique di The Sun.

“Tapi jika Anda melihat Arsenal di awal musim mereka juga tidak mendapat banyak kemenangan. Tapi sekarang mereka cuma satu poin di belakang Spurs. Itu yang harus kami lakukan.”

Setelah berhasil mengangkat trofi Piala Carling, Liverpool berpeluang kembali ke Wembley jika berhasil melewati Stoke City untuk maju ke semifinal Piala FA pada Minggu (18/3).

“Semua orang menikmati bermain di Wembley dan kami punya kesempatan untuk melakukannya lagi. Tapi ini sulit menghadapi Stoke,” ucap bek Spanyol itu sembari waspada.(J)

No comments:

Post a Comment