Friday, March 30, 2012

Wenger: Lupakan Olimpiade 2012, Wilshere!

Manajer Arsenal, Arsene Wenger menyarankan kepada Jack Wilshere untuk melupakan peluangnya tampil bersama Britania Raya di Olimpiade London 2012. Manajer berjuluk The Professor itu menilai, Wilshere lebih baik fokus pada penyembuhan cederanya demi bisa memperkuat timnas Inggris di Piala Eropa 2012.

Musim ini, gelandang 20 tahun itu belum sekalipun memperkuat Arsenal. Dia harus absen dan menjalani perawatan, akibat cedera engkel yang membekapnya pada awal musim ini.

Meski begitu, posisi Wilshere di timnas Inggris bisa dikatakan aman. Sebab, jika dia mampu pulih sebelum akhir musim dan membantu Arsenal meraih tiket ke Liga Champions musim depan, maka peluang untuk diboyong ke Polandia dan Ukraina masih terbuka lebar.

Selain di timnas Inggris, Wilshere juga berkesempatan untuk memperkuat Britania Raya di Olimpiade. Namun, Wenger lebih sreg jika pemainnya itu mengenakan seragam The Three Lionsdi Piala Eropa 2012. Pasalnya, perhelatan Olimpiade terlalu dekat dengan berjalannya awal musim depan.

“Wilshere bermain di Euro adalah keputusan yang untungnya bukan saya yang membuat,” ujar Wenger seperti dilansir Yahoo Sports.

“Saya hanya akan melakukan intervensi jika saya yakin secara medis dia beresiko untuk bermain. Olimpiade menghancurkan awal musim kami. Jika dia bisa bermain, kami lebih baik membiarkannya bermain di Euro dibandingkan dengan Olimpiade,” tukas manajer 62 tahun tersebut.

No comments:

Post a Comment