Thursday, June 14, 2012

Lineker Kecam FA Soal Manajer Timnas Inggris

Legenda Inggris, Gary Lineker, sangat menyayangkan kebijakan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Lineker menyebut FA tak kunjung memastikan manajer pelatih tim nasional Inggris ke Euro 2012. Padahal mereka sudah beberapa bulan ditinggal manajer terdahulu , Fabio Capello.

“Apa yang terjadi dengan FA? Mereka harusnya sudah menunjuk manajer anyar atau membiarkan Stuart Pearce bertugas di Euro. Karena seseorang harus mempersiapkan diri,” kata Lineker kepada BBC Radio Five Live.

“Mungkin FA tak ingin mengganggu Tottenham Hotspur jika menunjuk Harry Redknapp. Tapi, Spurs sudah sangat terganggu saat ini.”

Ya, sejak munculnya rumor Redknapp akan menangani The Three Lions, mental psikologis para pemain Spurs sangat terganggu. Buktinya, posisi 3 klasemen sementara Premier League yang pernah lama mereka raih kini diambilalih Arsenal.

“FA mungkin berpikir timnas Inggris takkan menjalani laga sampai akhir musim Premier League. Tapi, manajer anyar harus segera memulai pemusatan latihan begitu kompetisi selesai dan membuat perencanaan,” lanjut Lineker yang juga legenda Spurs ini.

“Karena lawan-lawan di Euro sudah menunggu. FA harus sesegera munglkin menunjuk manajer Inggris,” tutur Lineker.

Sebelumnya, salah satu pejabat FA, Phil Gartside dalam wawancara dengan BBC sangat setuju jika Redknapp memimpin Inggris di Euro. Manajer Spurs berusia 65 tahun ini akan mewarisi kursi Fabio Capello yang mundur sejak Februari lalu.

“Redknapp sangat ideal memimpin Inggris di Euro 2012. Ia akan menjadi manajer hebat dan motivator bagus untuk menularkan mental kemenangan,” tutur Gartside.

Sayangnya, FA tak kunjung mengumumkan penunjukan Redknapp. Hal inilah yang sangat disesalkan Lineker.

No comments:

Post a Comment