Friday, August 3, 2012

Dua Pemain Chelsea Hengkang

Chelsea resmi melepas dua pemainnya, Salomon Kalou dan Jose Bosingwa. Kedua pemain tersebut meninggalkan Stamfrod Bridge karena kontraknya tidak diperpanjang.

Chelsea mengumumkan di situs resminya bahwa Kalou dan Bosingwa tak lagi berseragam ‘The Blues’ musim depan. Kontrak kedua pemain tersebut habis akhir bulan Juni lalu. Keputusan Chelsea tidak memperpanjang kontrak kedua pemain tersebut bisa jadi karena keinginan juara Liga Champions tahun 2012 itu merekrut Maicon (Inter Milan) dan Hulk (Porto).

Kalou bergabung dengan Chelsea tahun 2006 silam. Selama enam musim, Kalou merasakan banyak gelar, yakni trofi Liga Primer, Piala FA, Piala Liga dan Liga Champions. Selama enam musim, Kalou lebih sering tampil sebagai pemain cadangan.

Bahkan, belum pernah ada dalam sejarah Chelsea seorang pemain tampil dari bangku cadangan sebanyak 107 kali. Selama enam musim, Kalou menorehkan 60 gol dari 244 kali penampilan.

Sementara itu, Bosingwa didatangkan Chelsea dari Porto tahun 2008 silam. Sejak kedatangannya di Stamford Bridge, Bosingwa langsung menjadi pemain utama sebagai bek kanan dibawah asuhan Luiz Felipe Scolari. Selama berseragam Chelsea, Bosingwa tampil sebanyak 125 kali dan mencetak tiga gol.

No comments:

Post a Comment