Wednesday, September 26, 2012

Roberto Di Matteo: Chelsea Siap Ladeni City di Awal Liga

Beberapa hasil mengecewakan pada tur ke Amerika Serikat sudah bisa dilupakan Manajer Chelsea, Roberto Di Matteo. Dia bahkan melihat, skuadnya sudah dalam kondisi siap tempur menyambut musim baru Premier League.

Selama menjalani pramusim di AS, The Blues cuma menang sekali melawan Seattle Sounders dengan skor 4-2. Setelah itu, mereka imbang melawan Paris Saint-Germain dan dikalahkan MLS All-Star serta AC Milan. Namun, Di Matteo melihat ada sisi positif dari beberapa pengalaman itu.

“Saya pikir minggu ini telah menjadi minggu yang baik untuk berlatih sungguh-sungguh. Kami kini siap kembali ke Cobham dan menyingkirkan jet-lag ,” kata Di Matteo kepada situs resmi klub. “Setelah seminggu bekerja keras, dibutuhkan beberapa hari untuk mengatasi itu. AKan tetapi kami telah memulihkan kebugaran dengan baik.”

“Fasilitas pelatihan di Amerika sangat baik, sangat baik. Kami sering berpindah, terutama pada minggu kedua. Dan mencoba berintegrasi antara pemain yang baru kembali pada tanggal yang berbeda, serta mencoba mencocokkan dengan pemain yang memiliki level kebugaran yang berbeda. Itu adalah tantangan besar untuk semua orang, pemain dan staf, tetapi kami sangat senang kembali tanpa ada yang cedera,” imbuhnya.

Meski begitu, Di matteo masih berharap skuadnya bisa menunjukkan kemajuan pesat pada laga persahabatan terakhir melawan Brighton & Hove Albion, sebelum menyambut pertandingan Community Shield melawan Manchester City di Villa Park.

“Setiap hari dalam pelatihan adalah kesempatan, pertandingan persahabatan menjadi peluang, dan pada hari Sabtu saya akan melihat ke depan untuk menghadapi pertandingan kompetitif. Juga untuk menguji beberapa hal, dan melihat daya tahan beberapa pemain selama 90 menit. Dengan begitu, tak akan ada pergantian pemain yang banyak seperti kala di Amerika Serikat,” pungkas Di Matteo.

No comments:

Post a Comment