Wednesday, September 5, 2012

Urusi Pajak, Maradona Kembali ke Napoli

Meski berstatus sebagai legenda Napoli, Diego Maradona tampaknya mesti berpikir dua kali jika ingin mengunjungi Napoli. Pasalnya, urusan pajak yang jumlahnya diperkirakan mencapai 40 juta euro (sekitar Rp 437 miliar) miliknya hingga saat ini belum juga terselesaikan.

Karena hal itulah, pemain yang terkenal dengan gol “tangan tuhannya” tersebut sudah bertahun-tahun tidak mengunjungi Napoli. Jika ingin kembali, maka Maradona kemungkinan harus menyerahkan jam mewah atau anting berliannya untuk dilelang guna membayar tunggakan tersebut.

Namun, Maradona dan agennya dikabarkan akan segera menyelesaikan persoalan itu. Bahkan, Maradona berjanji akan mengunjungi Roma akhir pekan ini untuk menyaksikan laga Napoli kontra Juventus di final Coppa Italia.

“Saya telah berbicara dengannya kemarin, dan dia memastikan akan berada di Italia pekan depan. Saya juga berjanji kepadanya kalau dia akan mendapat sambutan hangat di sini,” ujar pengacara Maradona, Angelo Pisani seperti dilansir Football Italia.

“Saya juga mengusahakannya agar bisa bertemu penggemar Napoli di San Paolo dan juga menyaksikan final Coppa Italia. Dia pasti akan amat senang melakukan itu, dan kami sedang mengusahakannya,” tambahnya lagi.

Sementara itu, terkait persoalan pajak, Pisani mengatakan bahwa kliennya itu akan melakukan klarifikasi mengenai hal tersebut. Menurutnya, niat Maradona yang ingin kembali ke Napoli patut diapresiasi.

“Pada 5 April, akan ada dengar pendapat mengenai masalah pajak itu. Maradona ingin mengklarifikasi kepada warga Napoli kalau dirinya bukan penunggak pajak. Dia merupakan korban konspirasi dan akan membuktikan dirinya tidak lari dari masalah,” ungkapnya.

Maradona saat ini melatih klub asal Dubai, Al-Wasl. Mantan pemain Barcelona ini juga pernah mengarsiteki negaranya di Piala Dunia 2010.

Category: Liga italia

No comments:

Post a Comment