Friday, October 12, 2012

Ditahan Imbang, Wenger Sadar Dampak Ditinggal RvP

Arsene Wenger mengakui Arsenal masih lemah di lini depan setelah melalui laga pertama Premier League musim ini tanpa Robin van Persie. Meski menciptakan sejumlah peluang, The Gunners cuma bisa bermain imbang tanpa gol melawan Sunderland di hadapan pendukungnya sendiri di Emirates, Sabtu (18/8).

Van Persie yang mencetak 30 gol musim lalu kini tak lagi berkostum The Gunners. Dia telah merampungkan kepindahannya ke Manchester United pada Jumat (17/8) usai lolos tes medis.

Dalam laga melawan Sunderland, Wenger memulai laga dengan memainkan bintang anyarnya, Lukas Podolski dan Santi Cazorla, sebagai starter. Kubu Arsenal memang menikmati penguasaan bola, namun gagal menceploskan satu gol pun ke gawang The Black Cats.

Jikapun ada satu kesempatan yang berpeluang menjadi gol, itu datang dari pemain pengganti Olivier Giroud yang mengoleksi 21 gol bagi Montpellier musim lalu. Hanya saja, tembakannya masih melebar. Kehilangan Van Persie mau tak mau disadari Wenger berdampak bagi ketajaman The Gunners.

“Kami kurang tajam pada momen-momen berbahaya. Beberapa peluang yang kami miliki gagal dikonversi. Sunderland bertahan dengan amat baik selama berjalannya pertandingan. Kami kekurangan sesuatu, ketajaman. Juga kualitas dan akurasi pada operan akhir,” tutur Wenger.

Formula dengan tiga penyerang di depan tidak berjalan dan kami tidak seimbang. Kami tak cukup berbuat banyak karena mereka mengadang lini tengah kami,” ucapnya.

No comments:

Post a Comment