Thursday, October 4, 2012

Manchester United Krisis Lini Belakang, Carrick Kembali Jadi Bek Tengah

Manajer Sir Alex Ferguson mengaku timnya mengalami krisis bek di awal musim 2012/13. Ferguson kemungkinan akan kembali memainkan Michael Carrick sebagai bek tengah saat melawan Fulham, Sabtu (25/8/2012) di Old Trafford dalam lanjutan Premier League 2012/13.

Ketika hendak mengawali laga perdana Premier League, Manchester United kehilangan Rio Ferdinand yang mengalami cedera. Ferdinand diperkirakan absen selama empat pekan. Sedangkan, Phil Jones dan Chris Smalling sudah mengalami cedera di akhir musim lalu. Jonny Evans juga belum pulih dari cedera.

Untungnya, Nemanja Vidic sudah pulih dari cedera lutut.

Krisis bek tengah berimbas kekalahan 0-1 dari Everton pada laga pertama Premier League 2012/13 di Goodison Park, Selasa (21/8/2012) dini hari WIB. Menghadapi Everton, Sir Alex Ferguson memainkan gelandang Michael Carrick sebagai bek tengah, mendampingi kapten Nemanja VIdic.

Menghadapi situasi tidak mengenakkan ini, Sir Alex Ferguson memilih realistis bek-beknya tidak bisa pulih jelang laga kedua melawan Fulham di Old Trafford, akhir pekan mendatang. Ferguson yakin komposisi lini pertahanan tim asuhannya baru bisa lengkap dalam beberapa pekan mendatang sambil berharap Jonny Evans sudah bisa bermain saat menjamu Fulham.

"Saya rasa mereka (Ferdinand, Smalling, Jones) akan bugar pada pertandingan Sabtu mendatang," ungkap Ferguson kepada MUTV.

"Semoga Jonny Evans cepat membaik. Kami sudah berlatih dengan baik dan itu akan membuat dia (Jonny Evans) sedikit membaik. Semoga dalam beberapa pekan ke depan (lini pertahanan) kami sudah membaik," lanjut pria Skotlandia itu.

Menghadapi Fulham, Ferguson kemungkinan akan kembali memainkan Michael Carrick sebagai bek tengah. Meski bukan posisi aslinya, Ferguson menilai Carrick tampil bagus saat menghadapi Everton.

"Michael Carrick tidak terbiasa bermain sebagai bek tengah namun dia melakukannya dengan baik. Dia bermain baik malam ini," puji pria yang terkenal dengan "hairdryer treatment" itu.

No comments:

Post a Comment