Sunday, November 11, 2012

Alasan Lain CR7 Ogah Rayakan Gol

Pemandang tak lazim terpancar dari pertandingan antara Real Madrid melawan Granada akhir pekan lalu. Pencetak dua gol El Real di laga itu, Cristiano Ronaldo tak melakukan selebrasi seperti yang biasa ia lakukan.

Usai laga, Ronaldo pun mengungkapkan penyebab yang melatarbelakngi sikapnya. Bintang asal Portugal tersebut mengaku, tengah mengalami permasalahan pribadi dan menyebabkan dirinya enggan merayakan golnya.

Alasan Ronaldo mulai tersingkap. Menurut El Mundo Deportivo , ia keberatan dengan kebijakan pajak penghasilan di Spanyol.

Mendarat di Madrid pada 2009, Ronaldo menerima gaji sebesar 12 juta euro per tahun. Berdasarkan aturan, penghasilan lebih dari 600 ribu euro per tahun dikenai pajak sebesar 24 persen dalam enam musim pertama.

Alhasil, Ronaldo harus membayar pajak hampir 2.9 juta euro per tahun. Kontraknya sendiri akan berakhir pada 2015 mendatang.

Kenaikan gaji hingga 16 juta euro menunggu dirinya. Namun bukan berarti masalah Ronaldo terhenti sampai di situ.

Lepas enam musim, kenaikan pajak pun diberlakukan. Tak tanggung-tanggung, pajak penghasilan naik lebih dari dua kali lipat ketimbang semula menjadi 52 persen.

Dengan estimasi Ronaldo menerima kenaikan gaji hingga 16 juta euro, ia akan dibebankan pajak penghasilan sebesar 8.3 juta euro. Tak heran jika dirinya sedikit gundah dan memilih untuk tidak merayakan golnya ke gawang Granada.

Category: Liga spanyol

No comments:

Post a Comment