Tuesday, November 13, 2012

Bryan Robson Dukung Mourinho Jadi Suksesor Fergie

Meski belum akan pensiun dalam waktu dekat, nama-nama calon penerus Sir Alex Ferguson sudah didengungkan. Jose Mourinho dianggap sebagai sosok yang paling tepat untuk gantikan Fergie.

Manajer berusia 70 tahun itu baru saja melakukan perayaan ke-25 tahun masa kerjanya membesut ‘Setan Merah’. Namun mesti usianya semakin lanjut, Fergie masih berhasrat melatih selama kesehatannya masih memungkinkan.

Selain Mourinho ada beberapa nama lainnya yang digadang-gadang menjadi suksesor Ferguson jika yang bersangkutan pensiun suatu hari nanti. Termasuk antaranya Josep Guardiola, Ole Gunnar Solksjaer sampai Ryan Giggs.

Namun legenda MU Bryan Robson menilai Mourinho lah yang paling cocok menggantikan Ferguson. The Special One sudah mengoleksi banyak gelar bersama beberapa tim yang berbeda seperti Porto, Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid.

“Bagaimana Anda menggantikan Sir Alex Ferguson? Itu hampir cukup mustahil,” ucap dia di Mirror Football.

“Tapi mereka (MU) harus melakukannya dan Mourinho adalah salah satu yang berada di daftar paling atas. Rekor Mourinho yang berbicara,” imbuh mantan kapten MU itu.

Robson juga terkesan dengan kinerja assisten Mike Phelan dan Renee Maulensteen. Keduanya bisa jadi opsi lain untuk menggantikan Ferguson.

“Siapapun yang menjadi suksesr Ferguson, meraka akn memiliki opini dan ide-ide tapi karena sukses Man United sudah berjalan lebih dari 20 tahun, Anda tidak bisa begitu saja menghilangkannya dan mencoba membangun kembali seperti yang Anda pikirkan,” sambung dia.

“Kenapa tidak Mike Phelan dan Renee yang mengambil alih dari Sir Alex Ferguson ketika dia memilih pensiun.?”

“Mereka tidak pernah disebut tapi mereka tahu bagaimana cara kerja disini. Selalu penting punya orang yang sangat terkenal dengan sebuah track record,”demikian Robson.

No comments:

Post a Comment