Wednesday, November 28, 2012

“Kualitas MU Tak Beda Jauh dari Barca”

Saat ini, Barcelona dinilai sebagai klub terbaik dunia yang mengusung gaya permainan tiki-taka. Namun, Manchester United dinilai tak beda jauh dari Barcelona.

Hal itu dikemukakan oleh asisten Sir Alex Ferguson, Mike Phelan. Orang nomor dua di MU itu tidak menampik adanya jarak kualitas antara Barcelona dengan MU, tapi Phelan yakin ‘Setan Merah’ sedang berada di tahap memangkas jarak tersebut.

Baik Barcelona dan MU adalah tim yang secara rutin tampil di ajang Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, tak jarang mereka berada dalam satu grup atau berhadapan di babak semifinal atau final. Musim 1998/99, MU dan Barcelona tergabung dalam satu grup. Dari dua kali pertemuan, pertandingan berakhir imbang 3-3 dan 3-3.

Ketika MU menjadi juara Liga Champions tahun 2008, mereka bertemu di semifinal. Dalam dua kandang dan tandang, MU menahan imbang Barcelona 0-0 di Camp Nou dan menang 1-0 di Old Trafford. Setahun berselang, keduanya kembali berhadapan di partai puncak. Kali ini, Barcelona keluar sebagai pemenang.

Besok, keduanya akan kembali berhadapan dalam pertandingan uji coba. Menurut Phelan, Barcelona adalah tim yang harus dikalahkan.

“Saya pikir ada jarak antara Barcelona dan MU. Tapi, semua tim memiliki jarak dengan Barcelona, bukan hanya kami. Penampilan Barcelona beberapa tahun terakhir sangat luar biasa. Mereka menggabungkan pemain senior dan pemain muda,” ujar Phelan seperti dilansir Goal.

“Tantangan bagi kami adalah untuk bersaing. Memang membutuhkan waktu untuk menyamai level Barcelona, tapi kami semakin dekat. Kami sudah tampil di final Liga Champions tiga kali dan meraih satu trofi. Kami ingin melanjutkan pencapaian tersebut. Barcelona adalah tim yang harus dikejar,” Phelan menegaskan.

No comments:

Post a Comment