Friday, November 2, 2012

“Stop Jual Pemain Bintang, Arsenal!”

Pemegang saham Arsenal, Alisher Usmanov meminta klub untuk menghentikan penjualan pemain terbaik jika ingin merebut trofi pertama dalam tujuh musim terakhir. The Gunners memang belum memenangkan trofi apapun sejak Piala FA 2005. Dan sejak itu telah mendapatkan reputasi sebagai klub penyuplai pemain bintang, terlebih sejak melepas Cesc Fabregas dan Robin van Persie.

Angka-angka terbaru dalam keuangan klub keluar minggu ini, dan menunjukkan keuntungan tanpa pajak sebesar 36,6 juta pounds. Akan tetapi, meskipun memiliki reputasi pengelolaan klub cukup baik, Usmanov bersikeras itu tidak cukup untuk meyakinkan fans serta ambisi direksi.

“Tidak ada yang bisa meyakinkan fans bahwa klub ini baik-baik saja jika untuk tiga atau empat tahun terakhir telah menjual pemain terbaiknya,” kata Usmanov kepada Reuters. “Tidak peduli manajer siapa yang dibeli Arsene Wenger untuk menambla lubang, jika yang kami inginkan adalah memenangkan piala.”

Meski mengkritik jajaran direksi Arsenal, Usmanov, yang hanya menguasai saham tak lebih dari 30 persen,, tetap melantunkan pujian kepada Wenger.

“Saya penggemar berat Arsene Wenger. Saya mendukung dia dan saya yakin dengan apa yang ada dalam dirinya. Kami berpikir dia adalah pahlawan. Meskipun banyak perubahan dalam line-up pemain, dia membuat variasi permainan indah yang tetap sama”.

Taipan kelahiran Uzbekistan itu baru saja mengkritik direksi Arsenal melalui surat terbuka karena gagal menunjukkan ambisi yang cukup untuk mempertahankan Van Persie. Namun, meskipun memberikan nasihat kepada direksi tentang cara menjalankan klub, Usmanov menyatakan dirinya tidak bersikap arogan.

“Kami lelah dituduh berjuang memperebutkan tempat di dalam dewan direksi. Kami telah. Tidak pernah dalam hidup kami meminta tempat ini. Untuk saat ini, kami tinggal di Arsenal sebagai pemegang saham selama kita tidak kehilangan cinta kita untuk klub ini. Sekarang kita berharap dukungan dan kemenangan besar,” pungkas dia.

No comments:

Post a Comment