Thursday, December 27, 2012

Alex Ferguson Bantah Tuduhan Vieira

Sir Alex Ferguson membantah pernyataan Direktur Pengembangan Manchester City, Patrick Vieira, yang mengklaim Manchester United selalu diuntungkan wasit. Ferguson menilai The Citizens juga sering diuntungkan wasit musim ini.

Vieira mengklaim MU dan sejumlah tim besar di Italia serta Spanyol, selalu diuntungkan wasit jika bermain di kandang sendiri. Argumen itu untuk mengomentari keputusan wasit Michael Oliver yang tidak memberi penalti kepada Fulham setelah Michael Carrick melanggar Danny Murphy pada laga di Old Trafford. Di laga itu MU menang 1-0.

Usai pertandingan, Ferguson menerima kalau MU beruntung tidak terkena hukuman penalti di laga tersebut. Namun, arsitek asal Skotlandia itu membantah The Red Devils selalu diuntungkan wasit.

“Dari posisi wasit, saya bisa melihat kenapa dia tidak memberi penalti ketika Danny Murphy dilanggar. Wasit tidak mendapat pandangan yang jelas. Itu klaim yang bagus, tapi City bisa saja dihukum penalti saat melawan Stoke City ketika Gareth Barry melakukan pelanggaran,” ujar Ferguson seperti dilansir Setanta Sports.

“Setiap klub pasti mendapat keputusan yang menguntungkan dan tidak. Hal itu terjadi sepanjang musim, dan tidak akan bisa berubah,” sambung Ferguson.

Ferguson terus memberi contoh ketika MU dihukum penalti ketika melawan Newcastle United. Padahal saat itu Rio Ferdinand tidak melanggar Hatem Ben Arfa. Ferguson juga tidak lupa ketika Mario Balotelli lolos dari kartu merah karena menginjak kapten Tottenham Hotspur,  Scott Parker.

No comments:

Post a Comment