Saturday, December 22, 2012

Benitez: Berusaha Tingkatkan Kemampuan Tiap Pemain

Rafael Benitez menggarisbawahi dua area yang ia persiapkan dengan Fernando Torres dan anggota skuat lainnya untuk meningkatkan performa mereka.

“Saya bisa menjamin bahwa saya telah berbicara dengan 15 pemain selama lima menit, 10 menit, setengah jam, tergantung dari para pemainnya,” kata Benitez.

“Hanya membicarakan hal-hal kecil; apa yang salah dalam opini pemain, apa yang benar. Saya telah mempersiapkan dengan Torres dan lainnya.”

“Kami harus meningkatkan fisik beberapa pemain dan mereka mungkin akan kembali dengan kekuatan yang sebelumnya mereka miliki. Torres memiliki kecepatan dan bukan karena ia semakin tua atau cedera (yang membuatnya tak seperti dulu) – ia harus berlatih dengan cara yang mungkin cocok dengannya dan kami akan menemukan caranya. Ada latihan di dalam gym untuk meningkatkan kekuatannya, mungkin ia perlu melakukannya lagi.”

“Pada hari Selasa kami berlatih bersama Torres dan Oscar dan kami mencoba menemukan saling pengertian di antara mereka,” kata Benitez. “Tetapi ini akan membutuhkan waktu. Kami juga melatih beberapa pergerakan bagi David Luiz, bagi Ashley Cole, bagi Eden Hazard, dan lainnya – kami mencoba untuk meningkatkan kemampuan para pemain tetapi kemudian kami harus menyatukan semuanya.”

“Kita bisa berbicara soal striker, tetapi kami juga harus membuat lebih banyak peluang. Jika kami membuat lebih banyak peluang dan kemudian ia tetap tidak mencetak gol, saya akan menganalisis mengapa.”

Manajer asal Spanyol ini meyakini bahwa permainan yang mengalir dengan umpan-umpan pendek bisa dilakukan oleh skuat saat ini, tetapi ia mengatakan bahwa yang terpenting bagi Roman Abramovich adalah tim mencetak gol dan memenangkan pertandingan, sambil juga bermain dengan baik.

“Kami tidak berbicara soal bermain dengan gaya Barcelona,” kata Benitez, mengenai pembicaraannya dengan sang pemilik.

“Ia tahu kami tidak memiliki Messi, Iniesta, Xavi – mereka bermain bersama selama bertahun-tahun. Jadi ia tahu bahwa kami harus beradaptasi dan mencoba bermain sepakbola yang bagus dengan pemain yang kami miliki saat ini.”

No comments:

Post a Comment