Friday, December 21, 2012

Dzeko, Tumbal City Untuk Datangkan RvP

Manchester City siap memburu pemain bintang Arsenal, Robin van Persie dengan menjual Edin Dzeko. Menurut The Mirror, City telah memberikan izin kepada Dzeko untuk bernegosiasi dengan klub lain.

Pemain internasional Bosnia-Herzegovina ini dikabarkan tengah diincar oleh klub raksasa asal Jerman, Bayern Munich. Agen Dzeko, Irfan Redzepagic diberitakan telah bertemu dengan pihak Munich. Sisi lain, Dzeko tengah dikabarkan akan hengkang dari City karena merasa kalah bersaing dengan duo Argentina, Sergio Aguero dan Carlos Tevez.

Dzeko didatangkan dari Wolfsburg dengan nilai transfer sebesar 27 juta pounds dan gaji sebesar 5 juta pounds per musim. Namun, City akan melepaskan Dzeko dengan nilai transfer sebesar 20 juta pounds. Jika proses penjualan ini berjalan lancar, maka City akan menghemat 5 juta pounds dari gaji Dzeko. Dana ini akan digunakan City untuk menambah biaya pembelian Van Persie.

Saat ini, Roberto Mancini menjadikan Van Persie sebagai target utamanya untuk menambah amunisi City di masa mendatang. Van Persie hanya menyisakan satu tahun kontrak bersama Arsenal dan menunda membicarakan masalah ini hingga gelaran Euro 2012 usai.

Kabar menyebutkan, Mancini telah siap melepas Dzeko. Dia merasa penampilan pemain berusia 26 tahun ini sangat tidak menentu musim ini, meskipun Dzeko mampu mencetak 19 gol dalam 40 penampilannya bersama City.(J)

No comments:

Post a Comment