Monday, December 10, 2012

Ferguson Berang, Minta Vieira Dijatuhi Hukuman

Eksekutif Pengembangan Sepak bola Manchester City, Patrick Vieira, layak diberi hukuman karena menghina wasit, demikian pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, melanjutkan perang urat syaraf.

Seiring memanasnya persaingan antara kedua tim di puncak klasemen, persaingan sengit pun terjadi di media. Vieira lebih dulu memancing dengan mengritik keputusan MU menggaet kembali Paul Scholes, yang sudah menyatakan pensiun.

Sekitar sepekan kemudian, awal pekan ini, giliran 'perlakuan istimewa' wasit terhadap Manchester United yang disoroti Vieira. "Tampaknya, Manchester United mendapat keuntungan yang tidak bisa didapatkan tim-tim lain saat bermain di kandang," ujar mantan gelandang City tersebut, seperti dinukil dari The Sun.

Sindiran ini diarahkan Vieira kepada wasit yang tidak memberikan hadiah penalti kepada Fulham saat MU menang 1-0 di Old Trafford.

Ferguson menilai komentar semacam ini melecehkan wasit. Semakin tabu jika dilancarkan oleh personel klub, apapun jabatannya. "Dia kurang lebih mengatakan semua wasit bersalah sepanjang musim ini padahal Anda tak boleh membicarakan wasit. Dia adalah pegawai yang dibayar (Manchester City) kan?"

Vieira juga membandingkan perlakuan wasit kepada Manchester United dengan perlakuan korps pengadil lapangan hijau kepada Manchester City.

"Manchester City seharusnya mendapat penalti saat melawan Stoke, semua melihat apa yang terjadi kepada Gareth Barry. Beberapa tahun lalu seseorang mengatakan Manchester United selalu mendapat penalti di Old Trafford."

"Sejak saya di sini, rata-rata hanya tiga penalti yang didapat City setiap tahun. Itu tidak banyak mengingat kami punya karakter menyerang," tandasnya.

Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) tidak mengambil tindakan atas ucapan Vieira ini karena ia tidak cukup serius dan tidak cukup spesifik.

No comments:

Post a Comment