Monday, December 10, 2012

Osvaldo 2 Gol, AS Roma Bungkam Genoa

Sempat terhenyak oleh dua gol Genoa di awal babak pertama karena lemahnya faktor konsentrasi, AS Roma bangkit dan menutup pertandingan dengan kemenangan 4-2.

Pertandingan berakhir imbang 2-2 di babak pertama. Genoa unggul dua gol lebih dahulu melalui Juraj Kucka di menit ketujuh dan Bosko Jankovic di menit ke-15.

Namun, Roma mampu Roma mampu menutup babak pertama dengan hasil imbang 2-2 melalui sepasang gol yang masing-masing diciptakan Francesco Totti di menit ke-27 dan Pablo Daniel Osvaldo di masa perpanjangan waktu.

Di babak kedua, Roma mampu melesakkan dua gol tambahan dan menutup laga dengan kemenagan 4-2. Kedua gol tersebut disumbang Pablo Daniel Osvaldo dan Erik Lamela.

Roma melawat ke markas Genoa, Stadion Luigi Ferraris, dalam pertandingan pekan kedelapan Seri A, Senin (22/10/2012) dinihari WIB.

Roma turun dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Trio Erik Lamela, Pablo Daniel Osvaldo, dan Francesco Totti menjadi andalan Roma di lini sepan.

Sementara, tuan rumah menggunakan formasi 4-4-2. Duet Cristobal Jorquera dan Marco Boriello menjadi tandem di lini depan. Adapun, Felipe Seymour siap menggebrak dan memberi umpan silang matang dari sisi kanan.

Genoa langsung tancap gas sejak awal laga. Pola serangan sporadis mereka coba gunakan di saat para pemain bertahan Roma belum bisa berkonsentrasi penuh.

Hasilnya, gawang Roma langsung bobol kala pertandingan baru bergulir tujuh menit. Tembakan jarak jauh Juraj Kucka dari sisi kiri tak mampu diselamatkan kiper Maarten Stekelenburg.

Gawang Roma kembali bobol kala pertandingan menginjak menit ke-15. Kali ini sontekan Bosko Jankovic usai memanfaatkan umpan tandukan Luca Antonelli menembus jala Roma. Skor berubah menjadi 2-0 bagi keunggulan Genoa.

Kebobolan dua gol, Roma mencoba bangkit dan lebih aktif lagi dalam melakukan penyerangan. Tembakan keras Francesco Totti bersarang di pojok kiri jala Genoa pada menit ke-27. 2-1, Roma memperkecil ketertinggalannya.

Saat pertandingan babak pertama memasuki masa perpanjangan waktu, Roma berhsil menyamakan kedudukan. Adalah Pablo Osvaldo, sang pencetak gol dengan memanfaatkan tembakan kaki kanannya. 2-2 skor pertandingan hingga babak pertama usai.

Tak ingin mengulang kesalahan di babak pertama, Roma langsung berkonsentrasi penuh saat pertandingan babak kedua dimulai.

Pelatih Znedek Zeman tak menginstruksikan kedua bek sayapnya, Ivan Piris dan Federico Balzaretti, untuk naik membantu serangan. Hal itu dimaksudkan untuk meredam serangan balik cepat pasukan Genoa.

Roma berbalik unggul kala pertandingan berusia 55 menit. Tandukan Pablo Osvaldo memanfaatkan sepak pojok Alessandro Florenzi menembus jala Sebastian Frey.

Gol tersebut sontak membangkitkan semangat para penggawa Roma. Mereka pun semakin percaya diri dalam melakukan serangan dan mengurung pertahanan Genoa.

Hasilnya, gol keempat Roma pun tercipta kala laga tinggal menyisakan waktu tujuh menit lagi. Tembakan datar keras Erik Lamela bersarang mulus di pojok kanan gawang Genoa.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 4-2 Roma tetap tal berubah. Kemenangan ini mengantar Roma duduk di posisi kelima klasemen sementara Seri A dengan tabungan 14 angka. Sementara, Genoa bertengger di posisi kesembilan dengan sembilan poin.

Category: Liga italia

No comments:

Post a Comment