Saturday, December 1, 2012

Sneijder Menyebrang ke AC Milan?

Kabar mengejutkan datang dari gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder. Berhembus kabar bahwa pemain asal Belanda itu ingin pindah ke AC Milan.

Nama Sneijder sebelumnya dikaitkan dengan Manchester United. Namun, yang mengejutkan adalah mantan pemain Real Madrid itu justru disebut ingin pindah ke AC Milan. Agen Sneijder, Soren Lorby, dikabarkan sudah melakukan pendekatan kepada Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliano, dengan menyebut Sneijder siap bergabung bersama ‘Rossoneri’.

Bahkan, Sneijder diperkirakan meminta sudah membicarakan hal ini kepada teman dekatnya yang juga pemain AC Milan, Kevin-Prince Boateng. Sneijder memang memiliki hubungan cukup dekat dengan pemain asal Ghana tersebut. Sneijder melakukan pertemuan dengan Boateng beberapa hari jelang Derby della Madonnina 6 Mei lalu untuk membahas kemungkinan kepindahan pemain 27 tahun itu ke AC Milan.

Proses kepindahan Sneijder ke AC Milan dipastikan tidak akan mudah. Pertama, Milan harus menyiapkan dana sebesar 25 juta euro (294 miliar rupiah) untuk mengeluarkan Sneijder dari Inter Milan. Kedua, mereka harus meyakinkan Inter Milan agar mau menjual pemainnya ke klub sekota yang notabene rival mereka.

Seperti dilansir Goal, Inter Milan memiliki pengalaman kurang bagus ketika menjual pemain mereka ke AC Milan. Andrea Pirlo dan Clarence Seedorf dibuang Inter Milan ke AC Milan namun mereka berdua menjadi pemain kunci di sana. Tentu Inter Milan tak ingin mengulangi kesalahan yang sama.

Inter Milan tampaknya tidak akan menjual Sneijder ke AC Milan dan lebih memilih menjualnya ke luar Italia dimana MU menjadi klub yang berminat kepadanya.

Category: Liga italia

No comments:

Post a Comment