Thursday, December 27, 2012

Suporter Rasis, Lazio Terancam Denda UEFA

Lazio terancam dijatuhi hukuman denda UEFA sebesar £32.500 (setara Rp500 juta) atas tindakan rasial yang dilakukan suporternya saat melawan Tottenham Hotspur di laga Grup J Liga Europa bulan lalu.

Pada pertandingan yang berlangsung di White Hart Lane, 20 September 2012 silam, suporter Lazio menirukan suara monyet saat tiga pemain kulit hitam Tottenham, Jermain Defoe, Aaron Lennon dan Andros Townsend menguasai bola.

“Badan Kontrol dan Disiplin UEFA hari ini mendenda Lazio atas perilaku tidak pantas suporternya dalam pertandingan babak grup Liga Europa di London pada Kamis 20 September melawan Tottenham Hotspur,” demikian pernyataan resmi UEFA.

Tim berjuluk Il Biancoceleste tersebut punya waktu tiga hari untuk melakukan pembelaan. Lazio akan menjamu Tottenham di Stadion Olimpico pada 20 November 2012.

Tindakan UEFA untuk menjatuhi hukuman denda untuk Lazio datang satu hari setelah pemain muda Tottenham yang kini sedang dipinjamkan ke Sunderland, Danny Rose, mendapat hinaan rasial. Rose mendapat hinaan rasial dari suporter Serbia ketika playoff Piala Eropa U-21 2013.

“Ini masa-masa sulit untuk Danny. Dia kecewa dengan apa yang terjadi. Saya bilang ke dia, bahwa kami di sini sangat mendukungnya. Dia merasa dihina dan masalah ini penting bagi kedua federasi sepakbola,” ujar pelatih Tottenham, Andre Villas-Boas, seperti dilansir ESPN.

Category: Liga italia

No comments:

Post a Comment