Monday, January 7, 2013

Fabio Capello Tawarkan Diri ke Chelsea

Mantan pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello, tampaknya tak betah menganggur. Diam-diam ia menemui penasehat pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Capello kabarnya mempromosikan dirinya sebagai pengganti yang tepat bagi pelatih muda Andre Villas-Boas, yang dipecat sebelum genap semusim menukangi 'The Blues' musim ini.

Namun menurut The Sun, sejauh ini belum ada kontak resmi antara pelatih asal Italia itu dengan Abramovich, yang juga seorang pengusaha asal Rusia.

Capello mengakhiri kontraknya dengan 'Three Lions' senilai 6 juta Pound (88 miliar Rupiah) per tahun, setelah FA secara sepihak mencabut ban kapten, yang dipasangnya di lengan John Terry.

Saat ini mantan pelatih AC Milan itu tetap berada di London, untuk mempermudah komunikasi dengan Abramovich soal kemungkinan melatih John Terry Cs di Stamford Bridge.

Lebih lanjut lagi, menurut The Sun, Capello bahkan rela dikontrak hanya setahun andai Chelsea berniat merekrut Josep Guardiola, yang berniat 'menyepi' dari dunia sepak bola selama setahun setelah mengakhiri kontraknya bersama Barcelona Juni nanti.

Capello sebelumnya mengatakan, "Saya sudah menolak tawaran bagus dari sejumlah klub di Cina dan dunia. Saya ingin tantangan yang lebih besar dengan tim besar yang mampu bersaing merebut trofi."

Sejak ditinggal Villas-Boas, Chelsea dibesut asisten pelatih Roberto Di Matteo. Namun meski Di Matteo sukses mengantar Chelsea menuju final Liga Champions, sang pemilik tetap kurangsreg mempertahankannya.

No comments:

Post a Comment