Wednesday, January 16, 2013

Manchester United vs Stoke City 4-2: Wayne Rooney Tiga Gol

Skor 4-2 menjadi hasil pertandingan antara Manchester United vs Stoke City di Old Trafford, Sabtu (20/10/2012). Wayne Rooney menjadi bintang di laga MU vs Stoke ini setelah mampu mencetak tiga gol dimana dua ia cetak ke gawang Stoke, serta satu lainnya ke gawang David De Gea.

Kubu tuan rumah sudah menebar serangan sejak peluit tanda dimulainya pertandingan ditiup wasit Anthony Taylor. Sebuah tembakan dari Paul Scholes di menit pertama masih tak tepat sasaran.

Secara mengejutkan, Stoke mampu unggul dulu di menit 11. Dan yang lebih mengejutkan lagi, gol justru dicetak oleh Wayne Rooney ke gawang timnya sendiri setelah ia salah mengantisipasi tendangan bebas dari Charlie Adam.

Stoke berpeluang menambah keunggulan lagi di menit 18. Kali ini sundulan dari Peter Crouch masih bisa diamankan barisan belakang Manchester United.

Jual beli serangan dilakukan kedua tim. United mendapat peluang lewat Danny Welbeck dan Rafael. Sementara dua kali kesempatan dari Stoke diperoleh Jonathan Walters.

Menit 27, Wayne Rooney kembali mencetak gol, dan kali ini ke gawang yang benar, yakni gawang Asmir Begovic. Sundulan Rooney memanfaatkan umpan crossing Robin van Persie mulus masuk ke gawang Stoke. 1-1!

Tuan rumah lantas mendapat dua peluang lagi. Sepakan Welbeck masih terlalu tinggi, sementara sundulan Rooney bisa diamankan Begovic.

Sebelum babak pertama berakhir, United sukses membalikkan skor, tepatnya di menit 44. Umpan silang Antonio Valencia berhasil menemui Robin van Persie yang dengan mudah menjebol gawang Begovic.

Babak kedua berjalan semenit, publik Old Trafford kembali dibuat bergemuruh saat sundulan Danny Welbeck masuk ke gawang Begovic. Gol tersebut tercipta berkat assist dari Rooney.

Jonny Evans dua kali mendapat kesempatan di menit 49. Sundulannya menyambut umpan silang Antonio Valencia masih menyamping ke kiri gawang Stoke. Hal yang sama terulang beberapa saat kemudian lewat umpan Rooney.

Tanpa diduga, Stoke mampu bangkit dengan menipiskan skor menjadi 3-2 di menit 58. Tendangan kaki kiri Michael Kightly tak kuasa dibendung oleh David De Gea.

United yang terhenyak dengan gol Kightly coba meningkatkan intensitas serangan lagi. Hasilnya? Sebuah umpan dari Welbeck dituntaskan Wayne Rooney di menit 65 untuk membawa United leading 4-2.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. United  mampu mengamankan tiga angka atas Stoke City.

Data Pertandingan:

Man. United 4-2 Stoke (Rooney 27', 65', van Persie 44', Welbeck 46' / Rooney 11'-og, Kightly 59')

Manchester United

Stoke City

No.

Player

YC

RC

No.

Player

YC

RC

1. David De Gea 1. Asmir Begovic
2. Rafael 2. Geoff Cameron
5. Rio Ferdinand 4. Robert Huth
6. Jonny Evans 17. Ryan Shawcross
3. Patrice Evra 12. Marc Wilson
16. Michael Carrick 15. Steven Nzonzi
22. Paul Scholes (70′) 41′ 16. Charlie Adam
7. Antonio Valencia (75′) 18. Dean Whitehead (86′)
10. Wayne Rooney 21. Michael Kightly (74′) 29'
19. Danny Welbeck (78′) 19. Jonathan Walters (70′)
20. Robin van Persie 25. Peter Crouch

Substitutes

Substitutes

13. Anders Lindegaard 29. Thomas Sorensen
31. Scott Wootton 20. Matthew Upson
8. Anderson (70′) 28. Andy Wilkinson
11. Ryan Giggs 8. Wilson Palacios (86′)
25. Nick Powell 26. Matthew Etherington (70′)
17. Nani (75′) 9. Kenwyne Jones
14. Javier Hernandez (78′) 10. Michael Owen (74′)

Manager

Manager

Sir Alex Ferguson Tony Pulis
Referee
Anthony Taylor

No comments:

Post a Comment