Monday, January 7, 2013

Suarez Dua Gol, Liverpool Bungkam Wigan

Setelah tampil kurang greget di babak pertama, Liverpool tampil lebih baik di babak kedua. The Reds mampu mengalahkan Wigan dengan skor 3-0.

Tiga gol Liverpool ke gawang Wigan dicetak oleh Luis Suarez (dua gol) dan Jose Enrique.

Liverpool berhadapan dengan Wigan Athletic di Stadion Anfield, Sabtu (17/11/2012) malam WIB.

Kedua tim sama-sama menggunakan formasi 4-3-3. Liverpool menempatkan trio penyerang Suarez, Sterling dan Suso. Sementara Wigan menurunkan Maloney, Di Santo dan Kone.

Baru dua menit, Liverpool sudah mengancam gawang Wigan. Tendangan yang dilepaskan Suarez masih mudah diamankan kiper Wigan, Al-Habsi.

Dua menit berselang, giliran Enrique yang mengancam gawang Al-Habsi. Tendangan kaki kirinya dari sisi kanan pertahanan Wigan melambung tipis di atas mistar.

Wigan baru bisa lepas dari tekanan di menit ke-14. Mereka berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang Liverpool melalui Watson meski arahnya belum tepat sasaran.

Peluang bagus didapat The Reds di menit ke-22. Suso berlari mengejar bola di kotak penalti dan langsung melepaskan tendangan. Namun, Al-Habsi masih sigap mengamankan gawangnya.

Jelang 15 menit babak pertama usai, tempo permainan menurun. Tak banyak serangan yang dilakukan kedua tim. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung tancap gas. Mereka mampu mencetak gol di menit ke-47. Memanfaatkan umpan silang Sterling, Suarez menghujam bola ke pojok gawang. Skor berubah menjadi 1-0.

Wigan coba membalas di menit ke-54. Tendangan Di Santo dari luar kotak penalti masih berada di pelukan kiper Liverpool, Pepe Reina.

The Reds mencetak gol keduanya di menit ke-58. Kembali Suarez mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan matang dari Enrique. Pemain asal Uruguay itu dengan mudah menyontek bola di depan gawang.

Terus menekan, Liverpool kembali mencetak gol di menit ke-66. Tendangan Sterling masih bisa dimentahkan Al-Habsi, namun bola liar jatuh di dekat Enrique. Pemian asal Spanyol itu dengan mudah mencocor bola dan mengubah skor menjadi 3-0.

Menit ke-74, Wigan mengancam melalui sepakan Beausejour. Namun, Reina dengan sigap menepis tendangannya.

Suarez nyaris mencetak hatrik di menit ke-81. Sayang, tendangan volinya masih melebar di samping gawang.

Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Liverpool naik ke peringkat 11 dengan poin 15 sementara Wigan di peringkat 14 dengan 11 poin.

Susunan pemain:

Liverpool: Reina; Johnson, Wisdom, Skrtel, Agger (Carragher 82′), Enrique; Gerrard, Allen, Suso (Henderson 36′); Sterling, Suarez (Shelvey 87′).

Wigan: Al Habsi; Ramis, Caldwell (Gomez 69′), Figueroa; Boyce, Watson (Jones 32′), McCarthy, Beausejour; Maloney, Di Santo (Miyaichi 69′), Kone.

No comments:

Post a Comment