Saturday, February 16, 2013

Benitez Mau Mainkan Luiz di Tengah

Pelatih Chelsea, Rafael Benitez, mengaku mempertimbangkan memainkan bek David Luiz sebagai gelandang tengah, setelah penampilannya pada laga Premier League melawan Aston Villa, yang dimenangkan The Blues 8-0, Minggu (23/12/2012).

Benitez melatih Chelsea menggantikan Roberto Di Matteo, pada 21 November 2012. Bersama Benitez, Chelsea telah melakoni lima pertandingan Premier League.

Dalam lima laga itu, Luiz bermain empat kali, tetapi hanya pada laga melawan Villa, Luiz bermain sebagai gelandang tengah, mendampingi Frank Lampard. Pada tiga laga lain, ia bermain sebagai bek tengah.

“Ia memiliki kemampuan bermain di dua posisi itu (bek dan gelandang tengah) dan ia telah menjadi bek fantastis di klub ini. Orang mengatakan bahwa gelandang tengah juga merupakan posisi bermainnya dan menurut saya mereka benar,” ujar Benitez.

“Anda harus disiplin dan berada di posisi yang tepat dan Anda tak memiliki kebebasan. Melawan Villa, ia menunjukkan bahwa ia disiplin dan mampu memainkan peran itu,” tambahnya.

No comments:

Post a Comment