Saturday, February 16, 2013

Inter Terancam Tanpa Handanovic di Awal Musim

Inter Milan terancam memulai Serie A 2012/2013 tanpa kiper utama setelah Samir Handanovic harus menjalani operasi lutut, Jumat 17 Agustus 2012.

Kiper internasional Slovenia itu mengalami cedera lutut saat menjalani latihan pekan ini. Melalui situs resmi klub, Inter Milan memastikan Handanovic telah menjalani operasi lutut kemarin.

“Samir Handanovic telah menjalani operasi pagi ini menyusul cedera di lutut kanan saat menjalani latihan. Operasi berjalan lancar. Operasi dilakukan di IRCCS Policlinico San Matteo dan dikerjakan oleh Professor Franco Benazzo didampingi staf medis Inter, Franco Combi,” demikian pernyataan resmi Inter.

Pihak Inter tidak memastikan berapa lama Handanovic harus absen. Namun, kemungkinan besar kiper 28 tahun tersebut harus absen di laga pembuka Inter musim ini melawan Pescara, 26 Agustus 2012.

Absennya Handanovic dipastikan membuat pelatih Andrea Stramaccioni pusing. Terlebih Inter dipastikan akan melepas kiper veteran Julio Cesar, yang sebelumnya sudah menegaskan akan hengkang dari Giuseppe Meazza.

Handanovic sendiri dibeli Inter dari Udinese dengan nilai transfer €11 juta (setara Rp128 miliar). Handanovic memulai karir di Italia sejak 2004, dan pernah dipinjamkan Udinese ke Treviso, Lazio dan Rimini.

Category: Liga italia

No comments:

Post a Comment