Friday, August 24, 2012

Salah Paham, Man.City Sempat Tawar Messi

Manchester City sempat pernah mengambil langkah membuat penawaran bagi bintang Barcelona, Lionel Messi. Namun, jangan salah, hal ini terjadi karena sebuah ketidaksengajaan akibat salah komunikasi!

Apa yang sebenarnya terjadi? Saat itu terjadi salah pengertian antara jajaran klub dengan sang pemilik, Sheikh Mansour yang mengambil alih klub dengan nilai 210 juta pounds pada Agustus 2009. Kesalahpahaman itu akhirnya berujung pada langkah The Citizens menawar sang pemain terbaik dunia itu.

Kejadian tak biasa ini dipaparkan dalam buku teranyar yang menuliskan tentang sejarah klub juara Premier League itu. Eks CEO The Citizens, Garry Cook menjelaskan kesalahpahaman itu dalam buku yang berjudul “The Manchester City Years” yang ditulis Gary James.

Rupanya, saat itu City baru saja gagal memboyong Fernando Torres. Mereka juga gagal membajak transfer Dimitar Berbatov ke Manchester United dari Tottenham Hotspur. Beberapa petinggi klub yang berada di Manchester, London, dan Abu Dhabi pun memformulasikan ulang rencana klub dan menghubungi Sheikh Mansour lewat telepon.

“Dia membuat komentar ‘It’s all getting messy ‘ (segalanya tampak berantakan) lewat telepon dan alat komunikasi lainnya. Entah bagaimana, ini kemudian diartikan ‘Get Messi ‘ (dapatkan Messi). Sebuah tawaran senilai 30 juta pounds langsung dibuat bagi Lionel Messi. Tak perlu dikatakan, itu langsung ditolak,” jelas Cook.

Tentu saja, Barcelona langsung menolak tawaran bagi anak emasnya itu. Dan, dalam beberapa jam setelahnya, Man.City justru sepakat mendatangkan bintang Brasil, Robinho dengan nilai 32 juta pounds dari Real Madrid.

No comments:

Post a Comment