Thursday, February 21, 2013

Lampard Menuju Rekor Baru Sejarah The Blues

Satu gol yang diceploskan Frank Lampard ke gawan Wigan Athletic membuatnya berada di ambang rekor.

Gelandang Chelsea butuh empat gol lagi untuk menyamai catatan gol top skorer sepanjang sejarah the Blues, Bobby Tambling. Gol Lampard pada laga yang dilangsungkan Sabtu (9/2) itu merupakan gol ke-198 selama mengenakan seragam tim London Biru.

Lampard selalu mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir Chelsea di Liga Primer Inggris. Jika mampu mempertahankan performa apiknya ini, Lampard sangat berpeluang menembus rekor Tambling.

Penggawa the Blues di era 1959-1970 itu mencatatkan 202 gol.Sadar dirinya sangat berpeluang mencatatkan sejarah baru, Lampard menyatakan komitmennya untuk terus mencetak gol bagi the Blues. Ia mengaku ingin memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge yang berakhir di pengujung musim ini.

“Saya selalu katakan bahwa saya ingin bertahan di Chelsea. Saya tak akan menyiakan setiap menit pun jika diberi kesempatan bermain,” ujar gelandang berusia 34 tahun ini seperti dilansir laman ESPN, Ahad (10/2).

Tapi, Lampard tampaknya harus siap harapannya itu bertepuk sebelah tangan. Meski telah membuktikan diri sebagai top skorer Chelsea di liga sepanjang musim ini dengan torehan 11 gol, Lampard masih harus banyak bersabar.

Manajemen the Blues hingga kini belum juga menyodorkan proposal perpanjangan kontrak.Pelatih Chelsea, Rafael Benitez, tak memungkiri kontribusi besar Lampard di tim.
Tapi, ia juga tak bisa menjamin masa depan wakil kaptennya itu dalam skuat. “Kontrak bagi Lampard bukan wewenang saya. Yang bisa saya lakukan hanya memberikan kesempatan baginya untuk terus berkembang jika memungkinkan,” beber Benitez.

Selain bertahan di Chelsea, Lampard rupanya punya ambisi lain. Meski tak lagi muda, pemain jebolan akademi West Ham United ini mengaku ingin membela tim nasional Inggris di Piala Dunia 2014 di Brasil. Dengan semakin banyak gelandang muda berkualitas di Inggris, Lampard mengakui, kesempatan baginya tidak besar.

Untuk mewujudkan ambisinya ke Brasil, Lampard sadar harus terus menjaga penampilan di level klub. “Tidak ada orang yang dipilih (ke Piala Dunia) karena kejayaan masa lalunya. Pemain dipilih karena permainan yang ditampilkannya saat ini. Saya akan terus berusaha,” kata dia.

No comments:

Post a Comment