Sunday, February 17, 2013

Wenger Masih Percaya Kualitas Kiper Mannone

Manajer Arsenal, Arsene Wenger tampaknya masih percaya kiper Vito Mannone merupakan pilihan terbaik untuk menjaga gawang The Gunners. Karena itu, Wenger tetap akan menurunkan kiper Italia itu meski ia tampil buruk saat Arsenal ditekuk Norwich City akhir pekan lalu.

Performa kiper 24 tahun ini untuk menjaga keperawanan gawangnya memang sempat menuai keraguan. Bahkan kekalahan Arsenal 1-0 dari Norwich lalu, dianggap sang kiper juga ikut andil. Buruknya antisipasi Mannone menghadapi tembakan jarak jauh Alexander Tettey harus dibayar mahal dengan gol Grant Holt.

Namun, di mata Wenger, kiper kelahiran Desio, Italia ini tetap dianggapnya sebagai pilihan terbaik di bawah mistar. Terlebih kiper Wojciech Szczesny dan Lukas Fabianski tengah mengalami cedera. “Saya telah berbicara kepada Mannone, kami berdua tahu kesalahan dapat terjadi pada kiper besar sekalipun,” kata Wenger dilansir ESPN.

Sebenarnya, Wenger masih punya pilihan lain untuk posisi di bawah mistar. Kiper muda asal Argentina, Damian Martinez saat ini menjadi pesaing satu-satunya bagi Mannone. Namun, faktor pengalaman membuat Wenger jauh menempatkan Mannone di atas Martinez.

“Tapi saya tidak tergoda untuk memainkan Martinez. Kualitas terbesar seorang kiper adalah pengalaman. Menempatkan kiper yang kurang pengalaman saya rasa bukan hal yang tepat,” lanjut manajer asal Prancis itu.

Dini hari nanti, Arsenal akan menjamu wakil Jerman, Schalke 04 dalam lanjutan penyisihan grup Champions League matchday ke-3. Arsenal saat ini memuncaki Grup B dengan torehan poin sempurna 6 sedangkan Schalke sebagai runner up dengan torehan empat poin.

No comments:

Post a Comment