Friday, March 30, 2012

Gareth Bale Seharusnya Bermain untuk Barca atau Madrid

Meski baru berusia 22 tahun, Gareth Bale sudah menjadi andalan Tottenham Hotspur dan timnas Wales. Bale juga bermain apik sepanjang musim dan membawa Tottenham berada di papan atas klasemen Premier League.

Sang pemain juga sempat dihubungkan dengan klub Spanyol, Barcelona. Namun, Bale dibanderol sangat mahal oleh The Spurs, sehingga El Barca pun menunda membeli sang pemain.

Meski begitu, pelatih Wales, Chris Coleman, memiliki opini tersendiri mengenai Bale. Dengan kapasitas yang dimiliki, Coleman percaya Bale sudah pantas bermain di klub yang lebih besar.

“Manajer Harry Redknapp pasti tidak suka saya berkata seperti ini. Namun, menurut saya, dia (Bale) sudah pantas bermain untuk klub seperti Real Madrid dan Barcelona,” tandasnya.

Coleman menganggap Bale memiliki kemampuan yang lengkap sebagai pesepak bola. Meski belum sehebat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Ia adalah pemain yang sangat agresif, seperti mesin. Bale memiliki kemampuan kaki kiri yang sangat baik. Mungkin satu dari yang terbaik. Juga memiliki kecepatan yang luar biasa. Ia dapat kembali ke pos pertahanan hanya beberapa detik setelah menyerang,” tambah dia.

No comments:

Post a Comment