Thursday, March 29, 2012

Martin Jol Bersyukur Tolak Jadi Asisten Ferguson

Manajer Fulham, Martin Jol mengaku lega dengan keputusannya menolak tawaran Sir Alex Ferguson untuk mengisi jabatan sebagai asistennya. Manajer asal Belanda itu akan membawa timnya bertanding melawan Manchester United di Old Trafford pada Senin (26/3).

Ia pun membeberkan dirinya bisa jadi berada di kubu yang sama dengan Ferguson bila saat itu menerima pinangan dari Fergie. Fergie sendiri mengaku memang sempat mengincar Jol untuk dijadikan asistennya. Saat itu, Jol masih menangani RKC Waalwijk.

Namun, kemudian Carlos Quiroz masuk kembali ke Old Trafford setelah tak sukses menangani Real Madrid. Ia pun mengambil kembali pekerjaan sebagai orang kepercayaan Sir Alex itu. Kendati demikian, Jol mengaku tak menyesal karena tak menjadi asisten Fergie. Malahan, ia senang karena justru berakhir di Fulham.

“Saat itu, saya bertemu dengannya hanya untuk berbincang-bincang. Itu sangat indah. Kemudian dia berbicara soal posisi asisten manajer. Namun, saya ingat asistennya terdahulu, Carlos Queiroz pergi ke Spanyol untuk Real Madrid. Jadi, selalu ada kemungkinan baginya untuk kembali dan itulah yang terjadi,” beber Jol.

“Saya rasa itu bagus karena saya tidak merasa bisa menjadi asisten terbaik di dunia. Saya mempunyai hubungan yang bagus dengan Ferguson. Jika kamu melihat statistik, dia mungkin adalah manajer terbaik yang pernah ada,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment