Friday, December 28, 2012

David Villa Jadi Buruan Utama Juventus

Terlepas dari performa impresif mereka musim ini, Juventus sepertinya memang mengalami kendala di lini penyerangan. Oleh karena itu, Juventus dikabarkan mengincar sejumlah nama untuk didatangkan pada bursa transfer Januari mendatang.

Nama terakhir yang masuk bidikan Si Nyonya Tua adalah penyerang Barcelona, David "El Guaje" Villa.Sebelumnya, Juventus dikabarkan tribunnews.com ingin meminjam Didier Drogba dari klub Cina Shanghai Shenhua. Selain eks Chelsea itu, nama striker Athletic Bilbao kembali diapungkan sebagai target utama di bursa transfer Januari. Striker Glasgow Celtic, Gary Hooper bahkan ikut-ikutan berada dalam daftar pemain bidikan.

Juventus akhirnya telah menentukan pilihan. Striker Barcelona, David Villa menjadi target utama mereka. Seperti dikabarkan Sky Sport Italia, Juventus telah memulai negosiasi dengan Barcelona untuk meminjam Villa selama enam bulan. Beruntungnya Juventus, Barcelona dikabarkan siap melepas pencetak gol terbanyak tim nasional Spanyol tersebut dan bahkan bersedia membayar sebagian gajinya.

Kabar positif tersebut scukup beralasan mengingat Villa sudah berusia 31 tahun dan belum menemukan bentuk terbaiknya sejak kembali dari absen selama delapan bulan akibat mengalami patah kaki. Musim ini, Villa baru bermain sebanyal 16 kali, 11 di La Liga dan 5 di Liga Champions. Jumlah gol yang disumbangkan eks Valencia tersebut pun baru mencapai5 gol. Villa juga mulai kalah bersaing dengan Alexis Sanchez dan Pedro. Perannya sebagai penyerang tengah juga mulai tergeser oleh Lionel Messi.

Category: Liga italia

No comments:

Post a Comment