Wednesday, December 26, 2012

Faktor Keamanan, Laga Cagliari Kontra Juve Dipindah

Laga Cagliari kontra Juventus yang seharusnya berlangsung di Stadion Is Arenas, terpaksa harus dipindah ke markas Parma, Stadion Ennio Tardini. Pasalnya, pihak Cagliari tak mendapatkan izin untuk melangsungkan laga di markas mereka itu.

Keputusan pemindahan stadion itu tak lain karena dewan kota setempat tak mengeluarkan sertifikat keamanan sementara. Pasalnya, stadion Is Arenas masih dalam tahap renovasi dan dinilai membahayakan bagi penonton nantinya.

Seperti dilaporkan Football-Italia, sebelum keputusan ini diambil ada tiga pilihan yang tersedia. Antara lain, laga dimainkan tanpa penonton, dipindah ke Parma atau ke Bari, tapi akhirnya setelah seluruh pihak diputuskan untuk pindah tempat.

Laga yang bakal berlangsung Sabtu (22/12/2012) dini hari WIB tersebut, panitia lokal telah menyediakan tiket sebanyak 15 ribu lembar. Laga ini sendiri cukup krusial bagi Cagliari yang saat ini berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan 16 poin.

Sedangkan, Juventus bakal menorehkan rekor baru bila berhasil meraih poin penuh dalam laga kali ini. Tim asuhan Antonio Conte itu bakal meraup 94 poin dalam setahun, dan memecahkan rekornya sendiri saat masih diasuh Fabio Capello pada medio 2005, yaitu dengan total 93 poin.

Category: Liga italia

No comments:

Post a Comment